first-page
  • Jitu Property
  • 18 September 2020
  • 696

Lima Persiapan Sebelum Jual Rumah

Banyak persiapan yang harus Anda lakukan sebelum menjual rumah, dari persiapan mental sampai persiapan fisik. Jika persiapan ini luput dari perhatian Anda, maka proses menjual rumah tidak akan sesempurna yang Anda harapkan.

Belum lagi ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan calon pembeli untuk menentukan ketertarikannya. Agar penjualan rumah Anda jadi lebih cepat dan mudah, simak strategi penjualannya.

Persiapan mental dan fisik (rumah)

Maksudnya di sini adalah Anda harus siap mental untuk menjual rumah. Jika Anda belum siap mental dengan alasan masih menyayangi rumah tersebut, itu akan menyebabkan pertimbangan Anda dan keputusan yang Anda ambil akan berlandaskan emosional belaka.

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 22 No. 70

Jl. Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 588 jt

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 22 No 70 Tower 1A Non Furnished Unit Kosongan Luas unit 27 50 ...

Dijual

Hal itu tidak dibenarkan, karena proses menjual rumah adalah aktivitas bisnis yang sebaiknya menghindari segala sesuatu yang bersikap emosional.

Persiapan fisik maksudnya adalah, jualah rumah Anda saat proses perbaikan fisik rumah telah seluruhnya selesai dengan sempurna. Jika sudah, barulah Anda dapat menjualnya. Jika belum selesai, maka akan berpotensi mengancam keselamatan pembeli rumah Anda selanjutnya.

Riset tentang regulasi

Ada berbagai regulasi yang berkaitan dengan proses menjual rumah. Jika Anda tidak menambah pengetahuan Anda tetang regulasi terkait jual beli rumah, maka Anda mungkin tidak akan tahu hak Anda sebagai penjual rumah. 

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Bintaro Icon, Tower Chrysant type Japanese studio Loft

Jl. Jombang Raya , Tangerang Selatan, Banten

IDR 750,89 jt

Bintaro Icon Tower Chrysant type Japanese studio Loft Lantai 23 Fasilitas AC Swimming Pool Carport Garden Garasi PAM Water Heater ...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Apartment di Bintaro Icon, Tower Amethyst Tangerang Selatan

Jl. Jombang Raya , Tangerang Selatan, Banten

IDR 1,445 M

APARTEMEN BINTARO ICON Tower Amethyst Lantai 16 No unit 18 Pilihan paling tepat untuk berinvestasi ataupun dihuni Kemudahan Akses ...

Bisa Nego Dijual