first-page
  • Dedy Reinaldy
  • 13 April 2023
  • 486

Mengintip Lima Tips Investasi Properti yang Tepat untuk Pemula

Property memang menjadi pilihan investasi yang selalu diminati, apalagi harganya cenderung naik terus dari waktu ke waktu. Di masa sekarang pun investasi properti bukan hanya bagian dari aktivitas yang dijalankan kalangan profesional, orang yang mulai mengerti akan keuntungannya kini telah ikut serta terjun di bidang tersebut. Jika bersungguh-sungguh mengawalinya tentu hal ini bukanlah sesuatu yang sulit.

Namun, sebagai pemula pasti terdapat banyak kekhawatiran sebelum kita membuka investasi di dunia properti. Nah, supaya tidak salah pilih properti untuk investasi, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan :

Lokasi yang Strategis

Memilih lokasi strategis termasuk kunci utama dalam berinvestasi di bidang properti. Pastikan letaknya berada di wilayah yang memiliki potensi untuk maju. Misalnya saja, saat ini lokasi yang dituju mungkin terlihat sepi, tapi coba ukur, apakah di masa depan lokasi tersebut mampu berkembang pesat. Pemilihan lokasi yang tepat dapat membawa nilai properti semakin meningkat.

Akses Menuju Lokasi

Lokasi properti yang cocok pastinya memerlukan akses yang juga sepadan. Investor mesti pandai memilih lokasi dengan faktor kemudahan tempat untuk dijangkau dari berbagai titik. Jika memilih properti di daerah perkotaan atau dekat jalan raya jelas lebih efisien karena aksesnya luas, mobilitas yang lancar, dan punya kesempatan semakin berkembang. 

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 20 No. Unit 40 2 BR-2

Jl. Pengantin Ali , Jakarta Timur, DKI Jakarta

IDR 1,478 M

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 20 No Unit 40 2 BR 2 Hai Elartizen Miliki hunian dengan konsep TOD Terbesar di Jak...

Bisa Nego Dijual

Fasilitas Umum yang Tersedia

Lingkungan di sekitar lokasi properti harus terdapat fasilitas publik yang memadai, seperti angkutan umum, layanan kesehatan, pasar dan minimarket, sekolah, dsb. Jangan sampai properti yang ingin kalian beli berada jauh dari fasilitas mana pun. Kelengkapan sarana publik menjadi poin plus bagi seseorang yang hendak berinvestasi properti.

Developer Terpercaya

Pastikan developer yang kalian pilih memiliki reputasi bagus dan sudah berpengalaman di bidang properti. Hati-hati terhadap developer bodong yang menawarkan janji-janji kosong. Setidaknya cek kelayakan setiap pengembang dengan mencari informasi kredibel melalui internet atau datang langsung ke kantor dan marketing gallery-nya.  

Harga dan Fasilitas Pembayaran yang Sesuai

Satu hal yang perlu jadi konsentrasi utama dalam berinvestasi properti adalah harga yang kalian beli pas dengan kondisi properti dan marketnya. Kalau membeli secara kredit, pastikan kalian sudah tahu detail terkait pembayaran dan jangan sampai ada biaya tersembunyi yang dapat memicu masalah merepotkan di kemudian hari. Transaksi harus tetap transparan dan sesuai dengan yang disampaikan pihak developer.

Menjadi pemula bukan berarti kita akan terus merasa kebingungan untuk ikut berinvestasi di dunia properti. Dengan mengetahui tips-tips penting seperti di atas, sekarang tidak perlu lagi merasa ragu dan takut salah pilih. Pokoknya ingat, jangan terburu-buru dan selalu teliti sebelum memutuskan untuk berinvestasi di properti ya!

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 32 Unit 28 Suite A

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,313 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 32 No unit 28 Suite A Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 10 Unit 21 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,063 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 10 No unit 21 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 20 Unit 7 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,143 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 20 No unit 7 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA ...

Bisa Nego Dijual