first-page
  • Errica Vannie
  • 05 April 2023
  • 443

Tips Jitu Merenovasi Rumah dengan Biaya Hemat

Renovasi rumah dilakukan agar menjadikannya lebih indah dan nyaman. Namun tidak semua orang bisa melakukan renovasi rumah karena terkendala biaya. Eits, tapi siapa bilang kalian tidak bisa merenovasi rumah dengan biaya hemat ? Jika kalian ingin renovasi rumah tapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang terlalu besar, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti :

Buat Skala Prioritas Anggaran

Buatlah skala prioritas untuk renovasi rumahmu. Fokus pada hal yang memang benar-benar perlu direnovasi, seperti membuat satu kamar untuk studio, dan hindari godaan untuk menambah hal-hal yang tidak terlalu penting.

Do It Yourself

Membayar orang atau memakai tenaga kerja pastilah membutuhkan biaya. Untuk itu, lakukan hal-hal sederhana sendiri atau Do It Yourself (DIY). Contohnya seperti mengecat rumah yang bisa menjadi aktivitas yang mudah untuk kamu lakukan sendiri atau dengan bantuan anggota keluarga atau teman.

Hitung Anggaran & Biaya Dengan Cermat

Hitung dengan teliti biaya material yang dibutuhkan, karena biaya material bisa jadi paling mahal saat melakukan renovasi rumah. Lalu hindari melebih-lebihkan anggaran, namun catat semua keperluan renovasi dari yang paling penting hingga yang paling remeh.

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 17 Unit 18 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,162 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 17 No unit 18 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual

Pilih Cat dengan Warna yang Tepat

Mengubah warna cat rumah bisa menjadi langkah kecil yang berdampak besar. Cobalah memilih cat yang bisa membuat rumah terlihat terang dan sesuai dengan preferensi. Jika anggaran terbatas, bermain dengan cat putih dan hitam bisa menjadi solusi. 

Mencari Alternatif atau Membeli Barang Second Hand

Mencari alternatif yang lebih murah atau membeli barang second-hand adalah solusi untuk menghemat biaya. Kamu bisa mencari produk bekas yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, atau mencari produsen yang menawarkan produk terbaik dengan harga yang relatif murah dan berburu promo yang menarik dari mereka.

Simplicity is the New Elegant

Kamu tidak perlu berlebihan dalam renovasi rumah. Cukup mengaplikasikan warna putih di seluruh ruangan dan membiarkan perabotan lainnya menjadi fokus. Jika warnanya dirasa terasa terlalu polos, kalian dapat memakai material lain yang lebih menonjol. Tetapi masih dengan konsep warna yang sama, yaitu dominan putih.

Itulah beberapa tips renovasi rumah dengan budget terjangkau. Jangan lupa untuk memperhitungkan dengan teliti setiap biaya yang dikeluarkan agar tidak menghabiskan budget secara tidak perlu.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 29 No. Unit 27 2 BR

Jalan Pengantin Ali, RT 04/RW 06, Jakarta Timur, DKI Jakarta

IDR 891 jt

Apartemen Strategis di LRT City Ciracas yang nempel dengan stasiun LRT Ciracas LRT City Ciracas Tower Azure lantai 29 No Unit 27 2...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 28 No. Unit 36 2 BR

Jalan Pengantin Ali, RT 04/RW 06, Jakarta Timur, DKI Jakarta

IDR 891 jt

Apartemen Strategis di LRT City Ciracas yang nempel dengan stasiun LRT Ciracas LRT City Ciracas Tower Azure lantai 28 No Unit 36 2...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Tower Azure lantai 30 No. Unit 19 2 BR Corner

Jalan Pengantin Ali, RT 04/RW 06, Jakarta Timur, DKI Jakarta

IDR 1,211 M

Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 30 No Unit 19 2 BR Corner Apartemen strategis di LRT City Ciracas yang nempel dengan stas...

Bisa Nego Dijual