first-page
  • Jitu Property
  • 08 Maret 2023
  • 1489

6 Perbedaan Property Primary dan Secondary

Property Primary

Property primary adalah properti yang baru dibangun dan dijual langsung oleh pengembang. Properti jenis ini umumnya memiliki kondisi yang lebih baik dan lebih modern karena belum pernah digunakan sebelumnya. 

Property primary juga cenderung dilengkapi dengan fasilitas modern dan terbaru seperti kolam renang, taman, area parkir yang luas, dan keamanan yang baik. Lokasinya biasanya strategis karena dikembangkan oleh pengembang untuk memenuhi kebutuhan para pembeli. 

Dalam pembelian property primary, pembeli akan mendapatkan dokumen resmi dari pengembang seperti sertifikat kepemilikan dan perjanjian pembelian. 

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 27 Unit 11 Suite A

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,226 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 27 No unit 11 Suite A Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual

Keuntungan investasi dalam property primary cenderung lebih tinggi dalam jangka panjang karena harganya cenderung naik seiring dengan pertumbuhan pasar.

Property Secondary

Property secondary adalah properti yang sudah pernah ditempati atau digunakan sebelumnya dan dijual oleh pemilik sebelumnya. Properti jenis ini mungkin perlu perbaikan atau renovasi tergantung pada kondisi propertinya. 

Lokasinya dapat ditemukan di berbagai tempat tergantung pada lokasi dan kebutuhan pemilik sebelumnya. Fasilitas pada property secondary mungkin lebih sederhana tergantung pada kondisi properti dan lokasinya. 

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Rumah Perumahan, Gunung Lawu No. 7, Green Mountain Residence

Cluster Green Mountain Residence, Gunung Lawu

3,979 M

Cluster Perumahan Green Mountain Residence Gunung Lawu No 7 250m di atas permukaan laut 5 Menit ke Jungle Land Pemandangan Spektak...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Rumah Perumahan Gunung Kelimutu No. 62 Green Mountain Residence

Cluster Green Mountain Residence, Gunung Kelimutu

2,281 M

Cluster Perumahan Green Mountain Residence Gunung Kelimutu No 62 250m di atas permukaan laut 5 Menit ke Jungle Land Pemandangan Sp...

Bisa Nego Dijual