first-page
  • Handoyo Saputra
  • 16 November 2023
  • 658

PropertyGuru Tutup Rumah.com, 61 Karyawan Terkena Dampak

Pengumuman mengejutkan datang dari PropertyGuru, perusahaan properti Singapura, yang mengonfirmasi penutupan bisnis marketplace mereka di Indonesia, Rumah.com. Setelah lebih dari sepuluh tahun beroperasi, keputusan ini akan berdampak pada 61 karyawan dengan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hari V Krishnan, CEO PropertyGuru Group dan Managing Director, mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023. Keputusan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengalihkan investasi ke bidang bisnis yang telah mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Krishnan menekankan bahwa penutupan ini bukan akibat dari penurunan industri properti di Indonesia, melainkan langkah strategis untuk menyesuaikan investasi perusahaan dengan kondisi pasar yang berubah.

PropertyGuru berkomitmen memberikan dukungan kepada karyawan yang terkena dampak. Mereka menjamin pesangon di atas standar yang berlaku, termasuk manfaat kesehatan dan bantuan finansial selama tiga bulan setelah tanggal terakhir bekerja.

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 30 No. Unit 7 2 BR-2

Jl. Pengantin Ali , Jakarta Timur, DKI Jakarta

IDR 1,478 M

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 30 No Unit 7 2 BR 2 Hai Elartizen Miliki hunian dengan konsep TOD Terbesar di Jaka...

Bisa Nego Dijual

Selain itu, perusahaan juga menyediakan layanan outplacement selama tiga bulan dan laptop kepada karyawan yang di-PHK untuk mendukung transisi karir mereka.

Rumah.com telah menjadi bagian penting dalam industri properti di Indonesia. Keputusan PropertyGuru untuk menutupnya dalam restrukturisasi bisnis mengejutkan banyak pihak. Meski demikian, perusahaan bertekad untuk meminimalkan dampaknya terhadap pelanggan dan mitra mereka.

Alternatif Pemasaran Properti di JituProperty.com

Bagi para pemilik properti yang mencari alternatif pemasaran tanpa biaya tambahan, JituProperty.com menjadi pilihan yang tepat. Meskipun Rumah.com tutup, JituProperty.com tetap menjadi platform yang aktif untuk memasarkan properti tanpa dipungut biaya.

Platform ini menawarkan fitur pemasaran yang komprehensif untuk properti, memungkinkan pemilik rumah, agen, atau pengembang properti untuk memasang iklan tanpa biaya.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 11 No 15

Jl. Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 588 jt

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 11 No 15 Tower 1A Non Furnished Unit Kosongan Luas unit 27 50 ...

Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 14 No. 17

Jl. Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 588 jt

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 14 No 17 Tower 1A Non Furnished Unit Kosongan Luas unit 27 50 ...

Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park 1BR B Lantai 10 No 24

Jl. Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 715 jt

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park 1BR A Lantai 10 No 24 Tower 1A Non Furnished Unit Kosongan Luas unit 33 m2 Harga ...

Dijual