first-page
  • Handoyo Saputra
  • 16 November 2023
  • 329

PropertyGuru Tutup Rumah.com, 61 Karyawan Terkena Dampak

Pengumuman mengejutkan datang dari PropertyGuru, perusahaan properti Singapura, yang mengonfirmasi penutupan bisnis marketplace mereka di Indonesia, Rumah.com. Setelah lebih dari sepuluh tahun beroperasi, keputusan ini akan berdampak pada 61 karyawan dengan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hari V Krishnan, CEO PropertyGuru Group dan Managing Director, mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023. Keputusan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengalihkan investasi ke bidang bisnis yang telah mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Krishnan menekankan bahwa penutupan ini bukan akibat dari penurunan industri properti di Indonesia, melainkan langkah strategis untuk menyesuaikan investasi perusahaan dengan kondisi pasar yang berubah.

PropertyGuru berkomitmen memberikan dukungan kepada karyawan yang terkena dampak. Mereka menjamin pesangon di atas standar yang berlaku, termasuk manfaat kesehatan dan bantuan finansial selama tiga bulan setelah tanggal terakhir bekerja.

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 32 Unit 21 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,208 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 32 No unit 21 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual

Selain itu, perusahaan juga menyediakan layanan outplacement selama tiga bulan dan laptop kepada karyawan yang di-PHK untuk mendukung transisi karir mereka.

Rumah.com telah menjadi bagian penting dalam industri properti di Indonesia. Keputusan PropertyGuru untuk menutupnya dalam restrukturisasi bisnis mengejutkan banyak pihak. Meski demikian, perusahaan bertekad untuk meminimalkan dampaknya terhadap pelanggan dan mitra mereka.

Alternatif Pemasaran Properti di JituProperty.com

Bagi para pemilik properti yang mencari alternatif pemasaran tanpa biaya tambahan, JituProperty.com menjadi pilihan yang tepat. Meskipun Rumah.com tutup, JituProperty.com tetap menjadi platform yang aktif untuk memasarkan properti tanpa dipungut biaya.

Platform ini menawarkan fitur pemasaran yang komprehensif untuk properti, memungkinkan pemilik rumah, agen, atau pengembang properti untuk memasang iklan tanpa biaya.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 2 BR-A. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 886,6 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 2 BR A Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 2 BR-B. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 920 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 2 BR B Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 1 BR-A. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 630 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 1 BR A Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual