first-page
  • Errica Vannie
  • 28 April 2023
  • 903

7 Hal yang Harus Dihindari Biar Proses Renovasi Rumah Makin Kekinian

Merenovasi rumah adalah sebuah proyek besar yang membutuhkan banyak persiapan dan kehati-hatian, dan dengan menghindari beberapa kesalahan umum, kamu dapat memastikan renovasi rumahmu berjalan dengan lancar dan hasilnya memuaskan.

Mau renovasi rumah agar lebih kekinian dan terlihat WOW? Pastikan untuk menghindari 7 hal ini agar proses renovasi berjalan lancar dan hasilnya memuaskan!

Jangan Terlalu Over Budget

Walaupun seberapa besar anggaran yang telah direncanakan, kalian harus menghindari menetapkan anggaran yang terlalu ga realistis. Selalu siapkan 20% anggaran ekstra untuk biaya lain-lain karena renovasi rumah memang sering kali menghabiskan lebih banyak biaya dari yang diharapkan.

Jangan Asal Ikut Tren

Saat kalian mencari inspirasi dari berbagai sumber, jangan sampai terlalu terlena mengikuti tren terkini dan kehilangan identitas diri. Selalu sesuaikan dengan budget dan kenyamanan, jangan sampai memaksakan diri untuk mengikuti tren ya!

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 18 No. Unit 51 2 BR-2

Jl. Pengantin Ali , Jakarta Timur, DKI Jakarta

IDR 1,478 M

Dijual Unit LRT City Ciracas Tower Azure lantai 18 No Unit 51 2 BR 2 Hai Elartizen Miliki hunian dengan konsep TOD Terbesar di Jak...

Bisa Nego Dijual

Jangan Menghabiskan Uang Buat Pertukangan Saja

Meski sebagian besar anggaran renovasi rumah mungkin akan dihabiskan untuk pertukangan, jangan sampai kalian menghabiskan semua budget hanya untuk itu. Perhitungkan juga biaya untuk membeli furnitur, seperti lemari dapur, lemari pakaian, unit penyimpanan, dan furnitur lain.

Jangan Asal Beli Furnitur dan Dekorasi

Meski membeli furnitur yang tepat merupakan tips renovasi rumah yang penting, jangan terlalu terburu-buru membelinya jika belum dipertimbangkan dengan matang. Lebih baik berkonsultasi dengan desainer interior untuk mendapatkan saran terbaik dan menghindari membuang-buang uang untuk perabot yang tidak berguna.

Jangan Asal Pilih Kontraktor

Jangan terburu-buru dalam memilih kontraktor atau desainer untuk merenovasi rumah. Pastikan kalian memeriksa referensi dan contoh karya mereka sebelum membuat keputusan. Jangan ragu untuk bertanya tentang cara kerjanya, bahan yang digunakan, proses yang diikuti, dan lain-lain.

Jangan Mau Terlalu Cepat

Renovasi rumah membutuhkan waktu dan kesabaran. Kalian harus merencanakan setiap langkah secara menyeluruh dan memperhitungkan hal-hal yang tidak terduga. Memberi waktu yang cukup untuk merencanakan proyek dengan benar, membentuk tim, dan mengerjakan dengan cermat akan menghasilkan proyek yang lebih baik.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Gudang Multiguna M2 Parahyangan FO & Business Park Blok C No 19

Parahyangan FO Blok C No. 19

2,493 M

Tipe Gudang M2 Blok C No 19 Pondasi Tiang Pancang Beton Bertulang Dinding Bata Plester ACI Finishing Cat Lantai Loading Dock Cor B...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Gudang C Parahyangan FO & Business Park Blok C No. 30

Parahyangan FO Blok C No. 30

2,288 M

Tipe Gudang C Blok C No 30 Pondasi Tiang Pancang Beton Bertulang Dinding Bata Plester ACI Finishing Cat Lantai Loading Dock Cor Be...

Dijual