first-page
  • Jitu Property
  • 19 Oktober 2022
  • 1733

Beli Properti dengan Harga Miring

Untuk mendapatkan harga properti yang miring, Anda perlu belajar sumbernya dan sabar. Properti tersebut tidak selalu tersedia sehingga kita harus paham akan timing dan kesempatan yang tepat. Di Jitu Property terdapat section khusus untuk properti dengan harga istimewa. Berikut ini adalah beberapa sumber properti dengan harga khusus :

Properti Ayda (Aset yang Diambil Alih) Bank

Bisanya properti tersebut diambil alih dari pemilik lama yang menjaminkan asset tersebut pada bank. Ini terjadi kalau kreditor (nasabah) sudah kolek 5, alias macet. Banyaknya kredit macet atau NPL (Non Performing Loan) dapat berimbas dengan turunya harga saham dan juga Capital Adequacy Ratio (CAR) jelek. Dampaknya bank tidak boleh lagi memberikan kredit kepada nasabah yang lain.

Jadi para pimpinan bank selalu mencoba segera mengetahui hal itu sedini mungkin. Salah satu caranya adalah ‘membeli’ asset tersebut terlebih baru kemudian dijual ke pasar. Biasanya asset-aset tersebut harganya bisa jauh dibawah harga pasar. Untuk kepentingan bank, yang penting utang terbayarkan. Ingat bahwa bank bukan pada bisnis properti yang coba untuk menjual dengan harga pasar tertinggi. Jadi patut di incar bukan? Semua asset Ayda dapat dicari di listingan Jitu Property.

Harga Properti yang BU (Butuh Uang)

Apabila pemilik ingin sekali untuk menjual, tentunya harga dapat ditawar. Mau tidak mau pemilik harus menerima dengan lapang dada. Properti merupakan aset yang dapat bertahan pada saat resesi, tetapi tidak selalu mudah diuangkan. Oleh sebab itu, kita harus tahu kapan membeli, kapan simpan, dan kapan menjualnya. Hanya dengan planning yang baik, properti akan mendapat keuntungan. Pada saat ini, banyak sekali properti dalam keadaan BU. Jadi silakan saja happy hunting. Anda dapat melihat banyak properti di aplikasi Jitu Property.

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Cibubur lantai 21 No. Unit 28 Tipe Studio

Jl. Kesuma Puri Raya , Depok, Jawa Barat

IDR 507 jt

Dijual Unit LRT City Cibubur lantai 21 No Unit 28 Tipe Studio Apartment Nempel Stasiun LRT Cibubur Cukup Booking 5jt Cicilan 2jt a...

Bisa Nego Dijual

Membeli dari Developer Langsung

Pada saat pandemi dimana properti market lagi suram, maka banyak developer yang bersedia ditawar, apalagi kepada pembeli bulk (membeli secara multiple unit). Karena kebutuhan cashflow, kita dapat nego dengan developer. Tentunya banyak developer yang gensi artinya mereka butuh tapi juga tidak mau menjatuhkan harga pasar mereka.

Oleh sebab itu, Jitu properti menciptakan fitur yang namanya bidding, dimana pembeli dapat menawar dibalik layar sehingga sama-sama senang. Silakan ikuti banyaknya unit yang dilelang (bidding) di Jitu Property. Pastikan Anda sudah install aplikasinya di Mobile phone. Pastikan ikuti atau subscribe penawaran khusus.

Memilih Zona Properti

Ini memang agak susah dimengerti orang. Tekniknya adalah mencari properti yang harga memang murah tetapi zona tersebut akan berubah total apabila ada kondisi tertentu terjadi. Contohnya, suatu rumah atau apartmen yang tadinya tidak ada akses jalan besar dan macet sehingga harga rendah, tiba-tiba sudah ada akses tol dan malah tempat tersebut sangat dekat dari pintu tol.

Tentunya properti dizona tersebut akan diminati, alias harga akan naik. Contoh lainnya adalah tanah-tanah sawah diluar kota. Seperti kebanyakan kota kecil, dimana jarak 3km dari kota sudah terkesan luar kota walupun masih dijalan utama. Apabila kita bisa membaca bahwa pertumbuhan kota berkembang pesat. Artinya populasi penduduk bertambah dan kebutuhan properti akan bertambah pula, maka tanah sawah kita akan menjadi emas waktu yang dekat.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

The Sail Melaka - Bay 2 5 Star Luxury Hotel. No Unit 1919. Malaysia

Jalan Kota Laksamana, Melaka, Melaka

MYR 910,22 rb

The Sail Bay 2 5 Star Luxury Hotel Unit No 1919 31 79 sqm Price MYR 903 375 Number of bathrooms 1 Number of bedrooms 1 The Sail Ba...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

The Sail Melaka - Bay 2 5 Star Luxury Hotel. No Unit 1223. Malaysia

Jalan Kota Laksamana, Melaka, Melaka

MYR 759,5 rb

The Sail Bay 2 5 Star Luxury Hotel Unit No 1223 Room 23 28 82 sqm Price MYR 759 503 Number of bathrooms 1 Number of bedrooms 1 The...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

The Sail Melaka - Bay 2 5 Star Luxury Hotel. No Unit 2223A. Malaysia

Jalan Kota Laksamana, Melaka, Melaka

MYR 885,44 rb

The Sail Bay 2 5 Star Luxury Hotel Unit No 2223A Bathrooms 1 Bedrooms 1 30 41 sqm Price MYR 885 436 1 sqm 10 7639 sqft All units a...

Bisa Nego Dijual