first-page
  • Jitu Property
  • 23 Februari 2023
  • 3543

Langkah-Langkah Pengajuan Bridging Loan

Bridging loan adalah pinjaman jangka pendek yang digunakan untuk membantu seseorang dalam proses pembelian properti. Loan ini berfungsi untuk mengisi kekurangan dana antara waktu pembelian properti baru dan penjualan properti lama. 

Bridging loan dapat menjadi solusi yang baik bagi Anda yang ingin membeli rumah baru sebelum menjual rumah lama Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah pengajuan bridging loan yang harus Anda lakukan.

1. Tentukan Jumlah Pinjaman

Langkah pertama dalam mengajukan bridging loan adalah menentukan jumlah pinjaman yang diperlukan. Anda harus memperhitungkan harga properti baru dan biaya-biaya lain seperti biaya pindah dan biaya renovasi. Jangan lupa untuk menghitung biaya bunga dan biaya administrasi dari bridging loan tersebut.

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 14 No. 14

Jl. Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 588 jt

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park Studio Plus Lantai 14 No 14 Tower 1A Non Furnished Unit Kosongan Luas unit 27 50 ...

Dijual

2. Pilih Lender yang Tepat

Setelah menentukan jumlah pinjaman, langkah berikutnya adalah memilih lender yang tepat. Pilihlah lender yang mempunyai reputasi baik, fleksibel dan memiliki kecepatan dalam proses pengajuan. Pastikan juga lender tersebut memberikan suku bunga yang sesuai dengan kondisi pasar.

3. Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Setelah memilih lender, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan bridging loan. Dokumen tersebut antara lain :

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Cibubur lantai 25 No. Unit 6 Tipe Studio

Jalan Dukuh Pinggir II, RT 11/RW 05, Depok, Jawa Barat

IDR 507 jt

Dijual Unit LRT City Cibubur lantai 25 No Unit 6 Tipe Studio Apartment Nempel Stasiun LRT Cibubur Cukup Booking 5jt Cicilan 2jt an...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Cibubur lantai 22 No. Unit 2 Tipe Studio

Jalan Dukuh Pinggir II, RT 11/RW 05, Depok, Jawa Barat

IDR 507 jt

Dijual Unit LRT City Cibubur lantai 22 No Unit 2 Tipe Studio Apartment Nempel Stasiun LRT Cibubur Cukup Booking 5jt Cicilan 2jt an...

Bisa Nego Dijual