first-page
  • Jitu Property
  • 23 Februari 2023
  • 2420

Langkah-Langkah Pengajuan Bridging Loan

Bridging loan adalah pinjaman jangka pendek yang digunakan untuk membantu seseorang dalam proses pembelian properti. Loan ini berfungsi untuk mengisi kekurangan dana antara waktu pembelian properti baru dan penjualan properti lama. 

Bridging loan dapat menjadi solusi yang baik bagi Anda yang ingin membeli rumah baru sebelum menjual rumah lama Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah pengajuan bridging loan yang harus Anda lakukan.

1. Tentukan Jumlah Pinjaman

Langkah pertama dalam mengajukan bridging loan adalah menentukan jumlah pinjaman yang diperlukan. Anda harus memperhitungkan harga properti baru dan biaya-biaya lain seperti biaya pindah dan biaya renovasi. Jangan lupa untuk menghitung biaya bunga dan biaya administrasi dari bridging loan tersebut.

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 27 Unit 30 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,22 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 27 No unit 30 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual

2. Pilih Lender yang Tepat

Setelah menentukan jumlah pinjaman, langkah berikutnya adalah memilih lender yang tepat. Pilihlah lender yang mempunyai reputasi baik, fleksibel dan memiliki kecepatan dalam proses pengajuan. Pastikan juga lender tersebut memberikan suku bunga yang sesuai dengan kondisi pasar.

3. Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Setelah memilih lender, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan bridging loan. Dokumen tersebut antara lain :

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Apartment di Bintaro Icon, Tower Amethyst Tangerang Selatan

Jl. Jombang Raya , Tangerang Selatan, Banten

IDR 1,445 M

APARTEMEN BINTARO ICON Tower Amethyst Lantai 16 No unit 18 Pilihan paling tepat untuk berinvestasi ataupun dihuni Kemudahan Akses ...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Bintaro Icon, Tower Chrysant type Japanese studio Loft

Jl. Jombang Raya , Tangerang Selatan, Banten

IDR 750,89 jt

Bintaro Icon Tower Chrysant type Japanese studio Loft Lantai 23 Fasilitas AC Swimming Pool Carport Garden Garasi PAM Water Heater ...

Bisa Nego Dijual