first-page
  • Dedy Reinaldy
  • 10 April 2023
  • 555

Tips Jitu Jual Rumah dengan Cepat dan Sukses

Barangkali ada banyak alasan yang menyebabkan kita ingin menjual sebuah rumah. Namun apa pun dasar di baliknya, saat memutuskan untuk jual rumah, pastinya kita ingin laku dengan segera. Hal inilah yang kerap jadi kendala bagi kebanyakan orang. Biasanya penjual awam kurang mengetahui upaya jitu dalam memasarkan rumah yang hendak ditawarkan.

Lalu bagaimana sih caranya menjual rumah dengan cepat dan dalam waktu singkat? Yuk, simak empat tips berikut agar rumah kalian lekas laku.

Siap Jual

Tentunya kalian ingin pembeli merasa rumah ini siap ditempati, maka buat rumah dalam keadaan siap jual. Lakukan reparasi secara menyeluruh, baik perbaikan kecil maupun besar. Utamakan cek instalasi listrik, pipa air, talang air, loteng, atap, dan semua sisi rumah yang krusial. Jangan sampai karena ada bagian rumah yang rusak, pembeli meminta keringanan harga. Atau lebih buruk, mengurungkan niat untuk membelinya.

Gambar yang Menarik

Untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus, ada baiknya memanggil fotografer profesional. Foto-foto rumah itu penting jika kalian ingin menjual properti. Lebih-lebih di era pemasaran digital seperti sekarang, kita bisa dengan mudah memajangnya di internet. 

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 11 Unit 19 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,088 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 11 No unit 19 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual

Jika merasa fotografer profesional cukup mahal, kalian bisa mencari teman yang bisa memotret dengan baik menggunakan kamera DLSR –walaupun kamera smartphone sudah banyak yang canggih. Ambil gambar melalui sudut-sudut yang cantik, sehingga foto tersebut akan menarik perhatian pembeli.

Rumah dalam Keadaan Bersih

Jarang ada pembeli yang mau mendapatkan rumah dalam keadaan kotor. Oleh karena itu, pastikan rumah selalu dalam keadaan rapi dan bersih. Jangan malas untuk menyapu, mengepel, hingga menata taman dengan apik. Kalau kalian memiliki hewan peliharaan, pastikan tidak ada bulu kucing atau anjing. Begitu juga kalau kalian seorang perokok, pastikan baunya menghilang dan tidak ada abu serta punting rokok berserakan.

Targetkan Pembeli Milenial

Saat ini, kalian dapat membidik para generasi muda sebagai calon pembeli potensial. Kesadaran akan masa depan yang lebih baik, membuat milenial menjadi golongan terbanyak dalam pembeli rumah di dunia, termasuk Indonesia. Kalian harus mampu memikat hati para pembeli milenial ini dengan memasarkannya via media sosial atau marketplace properti. 

Sekarang menjual rumah bukan lagi masalah yang mesti dipusingkan. Dari sederet tips di atas, tidak ada salahnya untuk diterapkan oleh kalian yang ingin menjual rumah dengan cepat. Semoga kiat-kiat jitu itu dapat membantu memasarkan rumah kalian agar lekas laku, ya!

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Rumah Perumahan Gunung Kelimutu No. 21 Green Mountain Residence

Cluster Green Mountain Residence, Gunung Kelimutu

1,904 M

Cluster Perumahan Green Mountain Residence Gunung Kelimutu No 21 250m di atas permukaan laut 5 Menit ke Jungle Land Pemandangan Sp...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Rumah Perumahan Gunung Kelimutu no. 25 Green Mountain Residence

Cluster Green Mountain Residence, Gunung Kelimutu

1,908 M

Cluster Perumahan Green Mountain Residence Gunung Kelimutu No 25 250m di atas permukaan laut 5 Menit ke Jungle Land Pemandangan Sp...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Rumah Perumahan, Gunung Lawu No. 7, Green Mountain Residence

Cluster Green Mountain Residence, Gunung Lawu

3,979 M

Cluster Perumahan Green Mountain Residence Gunung Lawu No 7 250m di atas permukaan laut 5 Menit ke Jungle Land Pemandangan Spektak...

Bisa Nego Dijual